LISENSI JSIT INDONESIA SDIT DAN SMPIT PERMATA MOJOKERTO



LISENSI JSIT INDONESIA SDIT DAN SMPIT PERMATA MOJOKERTO
6-7 November 2019

Apakah Lisensi JSIT INDONESIA itu?


Alloh telah mengingatkan kita dalam QS. An Nisa ayat ke 9

وَلۡيَخۡشَ ٱلَّذِينَ لَوۡ تَرَكُواْ مِنۡ خَلۡفِهِمۡ ذُرِّيَّةٗ ضِعَٰفًا خَافُواْ عَلَيۡهِمۡ فَلۡيَتَّقُواْ ٱللَّهَ وَلۡيَقُولُواْ قَوۡلٗا سَدِيدًا

Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar.

Supaya kita tidak meninggalkan generasi dibelakang kita generasi yang lemah, maka kita perlu melakukan sebuah usaha besar falyakulu khoulan sadidan dengan ucapan, perbuatan serta sistem yang tepat

Salah satu ucapan, perbuatan, sistem yang tepat adalah jejaring dari sekolah islam terpadu dibawah naungan JSIT Indonesia, nah salah satu upaya untuk melakukan, mengukur kualitas adalah dengan adanya LISENSI ini.

Dan ini adalah ijtihad bersama dari para masyayik, para pendiri, para guru - guru kita yang terlibat dalam merancang, merumuskan sehingga muncul instrumen - instrumen kekhasan sekolah islam terpadu ini.

Pembukaan dan Hari Pertama Penilaian Lisensi JSIT

Bismillahirrahmanirrahim, Rabu 6 Desember 2019 SDIT dan SMPIT Permata kedatangan tamu dari JSIT Indonesia dalam rangka melaksanakan LISENSI JSIT. Acara pembukaan dilaksanakan di Ruang Kepala Sekolah unit SD dan SMP pada pukul 07.00 WIB. Dan kemudian dilanjutkan agenda penilaian oleh para Assessor, mereka berkeliling dalam area sekolah untuk melakukan pengecekan fasilitas sekolah, masuk ke ruang-ruang kelas untuk mengetahui proses belajar didalam, pemeriksaan kelengkapan arsip sekolah dan juga melakukan wawancara dengan beberapa guru, pegawai dan siswa-siswi.































Lisensi JSIT Indonesia Hari Kedua dan Penutupan

Alhamdulillah Agenda Lisensi JSIT Indonesia telah selesai dilaksanakan pada hari Kamis 7 November 2019 baik di SDIT maupun SMPIT Permata. MasyaAllah banyak ilmu yang kami peroleh dari kegiatan ini.

Suasana Haru pada saat para Assesor berpamitan kepada ustadz/ustadzah di SDIT Permata. Kami haturkan Jazakumullah khairan katsiir kepada para Assesor dari JSIT INDONESIA yang sabar mendampingi kami selama 2 hari kemarin. Mohon maaf apabila masih banyak kekurangan dalam hal fasilitas maupun pelayanan.

Bismillah akan kami laksanakan amanah yang telah dipercayakan kepada kami. Menuju Mutu Pendidikan Indonesia yang lebih Baik. Allahuakbar.





















SIT PERMATA
satu tekad, satu barisan, satu visi CINTA AL QUR'AN

Pages