KAJIAN TAFSIR AL QUR'AN TEMATIK : FAUNA DALAM PERSPEKTIF AL QUR'AN PART 2


Alhamdulillah Kajian Tafsir Al Qur'an Tematik SIT Permata bagian kedua telah lancar dilaksanakan pada tanggal 17 September 2020 melalui meeting room aplikasi Zoom. Pembiacara pada kajian kedua kali ini adalah Ust. Riyadush Sholihin (Ketua Yayasan Markaz Al Qur'an Indonesia) yang sebelumnya mengisi pada pekan sebelumnya dengan tema serupa.

Tema yang dibawakan kali ini masih mengenai fauna dalam perspektif Al Qur'an bagian kedua dengan memfokuskan pada hewan air (ikan). Ikan di dalam Al Qur’an disebutkan ada ikan air tawar dan ikan air laut, dan juga memiliki berbagai macam manfaat seperti sebagai makanan, bahan pembuat obat-obatan dan lain sebagainya. Saat melihat ikan harusnya dapat mengambil hikmah penciptaan ikan sehingga menambahkan keimanan kita, karena Allah yang menciptakan ikan dengan berbagai macam jenis dan setiap jenisnya memiliki ke khasan dan manfaat masing-masing.

Insya'allah kajian serupa akan rutin diadakan setiap pekan dan dapat disaksikan secara langsung maupun siaran ulang untuk masyarakat umum di channel resmi SIT Permata Mojokerto. Harapannya semoga guru dan pegawai SIT Permata semakin memahami Al Qur'an sehingga bisa menyalurkan ilmunya ke ananada anak didik tercinta.

 

Mojokerto, 17 September 2020

Pages