Sarana Mencintai Sekolah Baru.. SDIT Permata Sosialisasikan Program Kepada Wali Murid Baru



Sabtu, 13 Juli 2019 menjadi momentum perdana yang diambil untuk melaksanakan sosialisasi program sekolah kepada wali murid baru.

Berkumpul bersama disekolah baru merupakan keasyikan tersendiri bagi anak-anak kita. Perpindahan jenjang pendidikan dari TK menuju Sekolah Dasar tentu membutuhkan persiapan baik siswa maupun orang tua. Hal ini ditangkap oleh manajemen sekolah sebagai kebutuhan lembaga untuk menjalin komunikasi sedini mungkin dengan orang tua wali murid.

"Selamat datang kepada Bapak/ ibu di sekolah kita sdit permata." Sambut Ustadzah Saidah, S.Si.

Selanjutnya Ustadzah Saidah, S.Si. Menjelaskan bahwa SDIT Permata Mojokerto sebagaimana sesuai visi dan misi lembaga, mempunyai beberapa program sekolah untuk siswa-siswinya yaitu pembelajaran Al Qur'an, dering silaturahmi, Tahfidzul Qur'an, khotmil Qur'an, pembiasaan sholat, pesantren ramadhan, kelas multimedia, home visit, remidial teaching, morning day (kegiatan pagi), kelas olimpiade, kunjungan pendidikan, intensif kelas 6, motivation camp, super class, pengembangan bakat dan minat, darling (Tadarus keliling), Ekstra kurikuler, olimpiade permata, business day, persami, dan pemeriksaan kesehatan.

Diikuti kurang lebih 100 wali murid, kegiatan ini berlangsung kurang lebih dua jam bertempat di hall SDIT Permata. Pemaparan program secara detail berikut jadwal pendidikan diharapkan bisa membantu wali murid memahami tujuan yang ingin dicapai melalui kurikulum yang berlaku. Belasan ekstra kurikuler juga diharapkan mampu meningkatkan pengembangan diri anak-anak tercinta. Tidak ketinggalan peraturan sekolah juga disampaikan dalam pertemuan itu. Termasuk seragam sekolah, catering, hingga penjemputan anak saat pulang sekolah.

Dalam sesi diskusi yang berlangsung, ada pertanyaan yang menarik mengenai sepatu warna apa, seragam Pramuka kelas bawah, pilihan ekstra untuk kelas 1, catering  dan penggunaan buku tulis kotak dan tempel.

Alhamdulillah, semua dijelaskan serta dijawab oleh tim kurikulum dengan menyeluruh dan jelas.

Pages