TKIT Permata Mojokerto... Bahagianya Bertemu Teman-Teman Baru

Hari Pertama Masuk sekolah TKIT Permata Mojokerto


Hari Ke Dua Masuk sekolah, Anak – anak berkreasi topi hias

Selasa, 16/07/2019

Hari Pertama,

Bahagianya Bertemu Teman–Teman Baru. Kota Mojokerto. Setelah masa liburan panjang usai, anak-anak kembali kerutinitasnya. Hari pertama masuk sekolah bagi anak – anak TKIT Permata Mojokerto menjadi momen yang seru untuk di abadikan. Tak sedikit dari anak yang menangis dan tidak mau ditinggal oleh bunda yang mengantarnya.

Setelah diantarkan oleh orang tua ke sekolah Ananda disambut hangat oleh ustadzah-ustadzah yang sudah sejak pagi standbay menyambut para calon generasi qur’ani ini. Namun tak sedikit anak yang tantrum dan menangis tidak mau ditinggal pulang oleh orang tuanya. Disinilah kesabaran ustadzah-ustadzah diuji untuk menenangkan anak – anak yang tantrum menangis. Momen demikian tak berlangsung lama setelah ustadzah – ustadzah berhasil mengambil hati anak-anak yang tantrum dan anak sudah mulai tenang, kegiatan belajar mengajar dimulai. Kegiatan belajar diisi dengan membuat kereta api, membuat kerajinan dari kertas dan lain-lain yang menyenangkan, hal itu dilakukan agar anak kerasan disekolah dan anak tidak mudah bosan.

Kecakapan para ustadzah dalam memilih metode belajar yang menarik dan menyenangkan bagi anak – anak tidak dapat diragukan lagi, setelah beberapa jam berlalu anak – anak mulai menikmati kegiatan belajar. Terlihat dari ekspresi anak – anak yang sudah bisa tersenyum dan tertawa ketika melihat kamera. ^_^

Hari Kedua,

Tidak jauh berbeda dengan hari pertama masuk sekolah, setelah anak – anak diantar oleh orang tuanya. Ustadzah – ustadzah yang ramah telah menunggu di gerbang menyambut kedatangan anak – anak sholih/sholihah. Dihari kedua jumlah anak yang menangis ketika ditinggal orang tuanya sudah cukup berkurang, hal tersebut di karenakan anak – anak sudah mulai beradaptasi. Kegiatan belajar mengajar hari kedua dimulai dengan berbaris bergandengan tangan membentuk lingkaran besar sesuai dengan kelompok kelas masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan masuk kedalam kelas masing – masing, kemudian diberi pengarahan oleh ustdzah untuk membuat prakarya topi hias. Anak – anak terlihat antusias dan gembira. 


Pages